Ganti

Hai semua! lama tak jumpa dengan kalian 😀 #emangPaan (?)  Kalian sadar nggak?  Ada yang berubah loh dari blog aku 😀  Ya aku rubah semuanya.  ( Pertanyaan : Siapa tanya? )

 

Emang sih, aku pernah ngubah tema sebelum ini, aku rubah temanya macam papan kapur gitu.  Tapi setelah dipikir pikir temanya garing bosenin. Jadi kuputuskan buat ganti lagi deh ….  Ceritanya itu kok bisa nemu tema ini adalah, setelah ungu warna yang aku suka adalah biru tua.  Setelah melewati proses penyaringan dan pemilihan, terciptalah teh nikmat yang bla bla bla #plakk —–  Setelah melewati pemikiran yang panjang #AnakCerdasIndonesia aku menemukan tema ini. Wkwkwkw singkat ceritanya begitu.

 

Oh iya, selain tema yang aku ganti, ada beberapa hal lagi! Aku juga ngerubah judul blog.  Judul awal adalah The Old Nikon berubah menjadi Taratya.  Kok dirubah? Iyalah, namanya juga move on …. #OhhPantes.  Asal muasal judul ini diambil dari namaku Ratya dan seseorang bernama Ta kemudian digabung menjadi Taratya.  Menurutku nama itu ga terlalu jelek, meskipun aku tau jelek …. dikit sih

 

Oh iya btw, anak yang bernama Ta itu kerjaanya bikin kangen aja. Hahaha, dasar kasmaran. Untuk catetan, buat cewek yang punya cowok. Kalo cowok situ jarang kangen sama kamu. Mending tinggal aja deh #AjaranSesat. Hahahaha sampe sini dulu deh.  Kita kembali besok ~

Hanya Kemarin

Well, kemarin adalah hari dimana aku bisa jadi orang sok sibuk yang gapernah punya waktu luang.  Kemarin adalah hari dimana aku melakukan perjalanan jauh men! Sejauh hatiku ke hatimu #ehh  Kemarin aku ke Blitar sih.  Ya Blitar, kalian tau dimana? Hahah yang jelas bukan di hatiku ya 😀  Blitar itu kota kelahiranku!  Kota kelahiran ibuku juga.  Tempat masa kecilku :”)

Selain Tempat kelahiran banyak orang, disitu juga ada makam dari banyak orang loh!  Salah satunya adalah sosok paling di segani di seluruh Indonesia.  Mantan!!!!!!!!!!! #kalem.  Mantan Presiden Indonesia, Alm. Ir. Soekarno.  Ir artinya bukan (Infra Red) loh -_-.  Alm. adalah sosok pertama orang Indonesia yang disegani. Saya kagum pada beliau.  Keep it up! *ehh*

Selama perjalanan aku nggak ngerasa tertekan, tau kenapa? MAKANAN!

Okay, selama 2 hari perjalanan menu makananya adalah ………….

– Ikan bakar

– Udang Mayo

– Ayam goreng P.Sholeh

– GULE! 

– sate -_-

– Soto daging P.Tukimin :))

– Beberapa entong nasi

– Es Jeruk (makanan?)

– Kurma

– Jajanan :3

– PENTOOOL !!!

Nah …. kenapa saya bahagia ternyata terletak pada kamu :3 #plakk  —- Hahaha, meskipun kemaren cuman perjalanan biasa, aku menikmatinya kok. Wareg 🙂

Menulis

Kali ini aku pengen ngebahas soal menulis. Kalian sih pasti pernah dong nulis? Entah nulis di kertas ato di kulit tangan, *kalo dikomputer gimana?* itu ngetik bego! Menulis adalah sesuatu yang sangat penting dalam perkembangan sejarah umat manusia.  Yahh kaya aku ini hehe …. Nulis itu penting men, biar pinter! entah pinter galau, gombal, atau pinter buat buat surat cinta ~  Ensten aja yang ahli fisika itu nemu rumus huruf emc gara gara dia rajin nulis.  Aku sama Ensten gajauh beda men, percaya ato nggak terserah kalian aja sih.  Tapi kerjaan kaya Ensten itu bikin botak, gila aja buat nemuin rumus emc aja bela belain botak. Kalo aku mah ogah begituan.  Nulis beginian enak, ga bikin botak AHAHA 😀

 

Dilihat dari sudut pandangku, nulis itu bikin aku ngehayal.  Dimana aku bisa berkhayal tentang kita nanti, menghayal tentang kejadian kejadian yang sudah berlalu dengan cepat, berkhayal akan janjimu yang palsu, berkhayal akan umpatan / sindiran dari akun sosialmu #EHH #PLAK!   –  Menulis menurutku itu sebagai wadah emosiku, yah dimana aku bisa numpahin segala rasa; manis asem asin pahit nya kehidupan;  Emang sih aku nggak jago nulis, nggak jago bikin sastra ato puisi yang bagus, nggak jago nyatuin kalimat idiom yang keren keren.  Tapi yang pasti, semua isi berdasarkan fakta dan realita yang ada.  Keren kan bisa nembak orang dari tulisan di blog? Aku pengen tuh!  Tapi siapa? Siapa yang pengen ngertiin aku? Ehh kelebihan, pertanyaanya adalah siapa yang pengen sama orang kaya aku? Hahaha :))

 

These days, sun shining brighter.  My backyard chair are brighten more than before.  Our family seems so happy today, I wake up in the morning alongside with pray and just  smile to the world bla bla blaa …. itu celotehanku dalam boso Londo. Aku nulis kalo aku ngerasa bahagia, sedih, mual, laper, kebelet.  Pernah sekali aku nulis ya, demi apa coba bela belain bawa laptop ke kamar mandi! Untung ga kenapa kenapa hahaha.  Aku di dalam tulisanku menempatkan diri sebagai judge.  Ya, aku suka meng-judge orang.  Karena aku nggak bisa menjudge orang di dunia nyata, maka aku tumpahin ke blog.  Maaf ya blog :”)

 

Orang orang yang terpilih masuk dalam blog aku berarti dia tak terlupakan men,  mereka adalah orang orang yang lulus seleksi dan ditakdirkan untuk bisa aku kenal.  Mereka adalah yang pernah terbaik ataupun yang terbaik.  Mereka adalah teman teman aku, karakter manga/anime, mereka khayalan aku, mereka crush, pacar *saat ini belum ada*, mantan*nggak boleh nambah T_T*, sahabat, temen deket, musuh :)) , mereka semua adalah yang membentuk aku jadi seperti ini.  Mereka yang terbaik DAN yang pernah jadi yang terbaik.

 

Bahasan yang pernah aku bahas buanyak banget, mulai dari curhatan galau, curhatan mau putus, curhatan putus, ngumpat sana mari, nyumpahin sana mari, curhatan dari cinta jadi benci, habis sayang dibuuang, curhatan mulai insaf, curhatan flashback, curhatan curhatan curhatan banyak lagi *okesip* ————  Bahasan yang aku bahas beragam men, kwkwkw ga kaya tadi, sekarang jauh lebih improve, aku mulai berani bercerita pendek fiksi. Hahaha yang pada akhirnya di kritik pedes sama guru bahasa Indonesia -_-  Aku juga pernah nulis puisi, tapi buat anak yang sudah punya pacar -_-  Aku juga pernah nulis surat, tapi anaknya ga memungkinkan buat jadi pacar. DAAMN!  —– Yasih sebenernya aku nulis ini nggak boleh bertema romansa terus, tapi gimana lagi? Namanya juga anak gawl; Hahahha :))

 

Jadi pada intinya, nulis itu terserah, tinggal coret aja kok repot.  Kagausah diperduliin omongan orang ngatain karya kamu jelek, gada karya yang jelek.  Sejelek jeleknya karya itu authentic. Gada yang bisa niru sama persis KECUALI MESIN FOTOCOPY BERWARNA DENGAN KERTAS UKURAN SAMA -_- *awas nge troll aku yo -_- * wkkwkwk sekian. Salam Sejahtera saudara saudara 😀

Serbuk Gula

Semakin hari, aku semakin tertarik akan dirimu. Aku tertarik oleh sesuatu yang berada dalam dirimu, sesuatu yang sangat kecil, sensitif, sesuatu yang dapat mengubah duniaku, sesuatu yang menurutku adalah berlian.  Kamu selalu terlihat manis, cantik, enak dilihat, menyejukan, perempuan. Hai kau, kesinilah, kemarilah, aku ingin melihat senyumanmu di pagi hari, senyuman pertama di setiap bangun tidurku, setiap hari, setiap pagi, setiap saat, kapanpun.  Kamu akan melihat aku, aku yang mengagumimu ini, akan bersemangat untuk menceritakan tentang dirimu kesiapa saja yang aku kenal, aku akan selalu menjadi apa yang kamu butuhkan, setidaknya selalu berusaha memenuhi setiap kebutuhanmu.  Aku disini, hanya ingin melihat setiap bintang yang mengikutimu bersinar menyinari dirimu. Biarkan aku disini menjadi pengawal, mengawal kamu, mengawal kita dalam sebuah kendaraan yang akan membawa kita kepada suatu tempat, tempat yang tidak asing bagi para pasangan yang berbahagia, tempat janji setia, sehidup semati.  Biarkan aku menjadi segala yang kamu butuhkan, meskipun itu menjadi tempat berpijak untukmu melangkah lebih jauh.  Biarkan aku menjadi pahlawan tanpa tanda jasa bagimu, agar kamu dapat tetap selamat dan terus bisa menikmati hidup selayak layaknya.  Biarkan aku memimpin armada yang berawakan aku dan kamu.  Aku akan siap melawan semua pembajak, perampok dari kapal kita.  Aku hanya ingin melihatmu bangga dan bahagia karenaku.  Wahai kau, yang akan menjadi suatu saatku nanti. 

Tulisan ke Tiga Hari Ini

Mau nulis apa lagi yah, hari ini bodo banget pokoknya. Mulai dari nostalgia sama kuda kudaan di depan Indomaret (jangan bayangin -_-) sampai ngoreksi baris kode android.  Aku suka sih hari ini, seperti hari hari sebelumnya hahaha, bedanya sekarang aku lebih free.  Oh iya, tadi Azmi juga ke rumah, pijem kebaya. Aku pikir buat apa cobak? Masa dia banci? -_- Tapi bukan itu yang berkesan, tapi BROWNIES AMANDA GRATISS BOO!

 

Beberapa hari ini ada berita baik + berita buruk!  Dari yang buruk,  kayaknya ada masalah sama guru soal ulangan -_- , remidi Math (bayangin, apa kalo nggak belajar sama sekali selama dua minggu apa ya penyebabnya dapet nilai UAS 17 -_- MUKE GILEE -_-), jealous gara gara pitra nyepik crush saya -_-, kehilangan uang 50.000 -_-, KETEMU FAUZAN! *alay*

 

Berita baiknya, AKU JARANG LAPER HIYEEAAAH! *jayus* 

 

Banyak banget kan berita baiknya? OH tentu saja 😀 itu semua berkat doa kalian semua *nundukin kepala*

 

Oh iya, mau kelas tiga rek, kelas 11 udah selesai …. Ketemu adek kelas baruuuu XP.  HATI HATI YA! BAGI YANG SUDAH PUNYA PACAR! ADEK KELAS CANTIK DAPAT MENYEBABKAN JEALOUS<PATAH HATI<TENGKAR<PUTUS :3

BAGI YANG JOMBLOO! BERSENANGLAH! KARENA CALON PACAR AKAN SEGERA DATANG =))))

 

Bahas Saims aja deh, SAIMS itu sekolahku men, terletak di Asia tenggara, Indonesia, Surabaya, Medokan Semampir :D.  Dulu Saims tempatnya enak, sekarang sumpek! banyak murid! Muridnya juga kece kece, kaya aku :))) hahahaha HINA 😛

 

Saims itu tempat dimana aku bertemu dengan MAK LAMPIR -_-, perkenalkan pedagan mie asongan kaki enam bernama mak siti. Lahir di sebuah goa bekas penjajahan mak siti hidup dalam serba keterbatasan. Tapi itu tetap tidak merubah cita citanya sebagai pembuat emi terbaik di saims! YEEEY

Okay kalo gitu, capek ahh.  KALO GARING YASUDAH, WHAT EVER, GET THE FUCK UOTAA HIRE! -_- INI TULISAN GUE MANA TULISAN ELO!!

About Me.

– Kelahiran desa, 1996

– Ramah 🙂

– NDESO! ( Pasti XD )

– Tertutup (mekso)

– Bertekat tinggi (mekso)

– Tinggi (mueeeksoooo -_-)

– Pinter (ngapusi puool -_-)

– Mekso (buangeet -__-)

– Usil ( Numero Uno )

– Kece ( Raimu cuk -_- )

– Paling benci sama kaos kaki -_- (bauuk)

– Benci orang yang nggak sadar sama dirinya sendiri ( ngaca haq -_- )

” AKU SUDAH SADAR CAK, AKU GENDUT! LAPO? ” ( weheee =))) Akhirnyaaa )

– Gendut *semua ketawa* ( CUK! -_-)

– Doyan makan

– Doyan Hape (makan tuh hape -.- )

– Doyan benda baru ( termasuk pacar XD )

– Doyan pacar *jangan ngeres -_-* (setia maksudnya kalo sudah punya)

– Wierd (seng bener seng endi gaeroh -_-)

– Weird (bedone opo cak?)

– Absurd ( Pasti )

– Ga pinter nyepik :3

– Jadi pelarian ( dasar kampret -_-)

– Doyan nulis

– Gasuka baca (catet -_-)

– Kalo makan emi harus dua! (MUTLAK!)

– Kalo tidur suka ngajak perang ( baca: gabisa tenang )

– Kalo sudah kumat bawaanya mojok terus ngemut jempol ( pantes …………… )

And manymore.

 

Oh iya, paling kecewa kalo sudah tanya, ga direken, terus ditinggal, terus pas ditengah tengah tanya disela. PALING BENCI -_-!

Paling suka kalo dikasih sesuatu yang buatan sendiri, meskipun hasilnya jelek ato nggak enak.  Menurutku itu spesial!

Kenangan yang Terulang

Hari ini bisa dibilang aku gila, gila sekali ……

Siang ini panas banget, makanan abis dirumah, duit tinggal dikit, laper, kulkas isinya cuman sayur (makan tuh sayur -_-), perut minta jatah (laper), bensin abis, repot dah. Untungnya ada telpon dirumah, telpon ibuk nitip makanan, ehh ternyata ibuk pulang sore (makan tuh sayur di kulkas -_-), sial! Jadi dirumah tadi kerjaanya muter muter aja, (lihat kulkas – nyadar – balik komputeran – laper – lihat kulkas – nyadar – balik komputeran) sampe berjam jam.  Akhirnya entah kenapa tuhan memberiku uang jatuh dari langit, uang itu mendarat dengan selamat di saku celana jeansku. Alhamdulillah meskipun goceng. Alhamdulillaah …..

*clek* *bruum bruum* Itu bunyi aku main motor motoran sama adek.  Kunciku soalnya di dia, jadi harus main main dulu biar dia nggak nangis. Kok bisa? Ntahlah, khayalanya terlalu jauh. Maklumlah anak kecil.  Panas panas gitu emang enak minum cola. Pergi ke Indomaret deh.  Sampe disana, aku ketemu sama (yang bikin kangen) kenangan jaman dulu, dia masih berdiri tegak disitu, didepan Indomaret. Kurelakan dia sejenak demi coca cola.  Setelah bayar, baru langsung kusamperin! Sumpah kangen pek! Tapi takut dikira gila sama warga asli sana, aku nggak berani peluk dia, yasudah aku naikin aja kaya naik kuda beneran.  Untung harga coca colanya cuman 4000, jadi masih ada sisa seribu buat beli tiket kuda kudaan.  Nostalgia deh :”)

Sebuah Persembahan

Atas nama teman saya, maka munculah tulisan berikut mengenai apa di Indonesia

Di sini, di depan mamang tukang
sayur, ibu2 tidak lagi ribut bicara soal mesin cuci baru tetangga,
atau tentang selingkuhan siapa,
mereka lebih sibuk diam, menatap dua siung bawang putih bisa seharga 5ribu perak, padahal beberapa waktu lalu uang yang sama bisa membeli 1 kilogram, jangan tanya soal daging sapi, tempe, tahu, semua menjulang tinggi

Di sini, di depan televisi, anak anak kami tidak lagi menonton kartun, melainkan menyimak acara musik yang entah apa bedanya antara mentertawakan dan menghina
terbahak dengan memaki, menjelekkan, merendahkan orang tua, guru, bahkan pahlawan perang
semua terlihat modern, semua terlihat bahagia, tentu saja, dengan latar dayang – dayang penonton yang selalu siap dengan gerakan cuci-cuci

Di sini, di kamar-kamar,
orang orang tidak lagi sibuk membaca buku, melainkan menjadi warga negara dunia, say hello ke antah berantah, tapi tetangga sebelah tidak kenal. Menulis banyak, tapi sejatinya tidak menulis, karena hanya menulis dinding atau celoteh
membaca banyak, tapi sejatinya tidak membaca, hanya membaca celoteh melakukan perjalanan kemana kemana, tapi sejatinya ya hanya di depan layar kecil saja
dan berita seupil bisa jadi perdebatan panjang lebar, banjir bah komen orang-orang kehilangan keramahtamahannya
sedikit memahami, lebih banyak berseru

Di sini, di korang-koran, berita pencuri, tikus berdasi, semua
berebut tumpah di halaman pertama jangan lupa pembunuhan, perkosaan, menjadi bumbu-bumbu menarik. Membaca
pesohor selingkuh, pesohor kawin
cerai, pesohor heboh tentu menarik, hingga tidak tahu lagi mana batas penting atau tidak penting bermanfaat atau tidak bermanfaat

Di sini, di jalanan, di sekolah anak-anak tawuran tidak terkendali geng motor melintas bagai konvoi
terhormat, entah itu bebek atau harley. Menyontek jadi wabah yang tahu sama tahu saja
dan sekolah, pelan tapi pasti menjadi lahan bisnis yang menarik

Tapi setidaknya, Kawan
di sini, di tempat yang tidak pernah
dipikirkan orang.  Di sudut yang diabaikan begitu saja, berdiri gagah orang orang yang masih peduli, dan mereka terus bekerja
mencoba merubah situasi dengan hal paling kongkret
Sungguh selama mereka masih ada, Negeri tidak akan pernah berada di ujung tanduk.